JATI- Interna UI Juli 2009

Thursday, July 13, 2006

Susu dan Keju Penyebab Jerawat

Buat kalian yang suka minum susu krim& keju.... hati2....awas bisa jerawatan... he3x... Mau tau buktinya... Check this out...! taken from www.kalbefarma.com

"Penelitian baru-baru ini menunjukkan hal yang berbeda, menurut mereka beberapa produk makanan dapat menjadi pemicu timbulnya acne. Suatu penelitian besar dilakukan dan dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology yang dilakukan oleh tim Harvard.

Selama ini para dermatologist mengatakan bahwa jerawat (acne) yang terjadi pada seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik dan ketidak seimbangan hormon, dan biasanya terjadi pada mereka diusia pubertas, kehamilan dan menopause.

Para ahli dari Harvard tersebut menganalisa kebiasaan makan yang dilakukan sejumlah 50.000 orang, khususnya dipelajari kebiasaan makan para remaja usia sekolah.

Mereka yang minum tiga gelas susu atau lebih dalam seharinya, ternyata mengalami 22% lebih sering mengalami acne dibandingkan dengan mereka yang hanya minum satu gelas susu atau tidak sama sekali, para ahli menjelaskan.

Susu skim adalah menyebab acne terbesar. Krim keju dan keju lembut juga adalah penyebab terbesar, sedangkan coklat dan makanan berminyak ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap terjadinya acne.

Dr. Diane S. Berson, seorang asisten profesor dermatology di Weill Medical College, Cornell University, mengatakan bahwa makanan yang mengandung yodium seperti ikan dan kerang serta kedele juga merupakan penyebab terjadinya acne. Yodium diketahui berperan penting dalam proses inflamasi."

3 Comments:

  • Hello!

    Best regards from Belgium !

    Reno

    By Blogger reno, at 7:20 PM  

  • hwaa.. kalo gt aku musti hati2 ni. tp kyknya kalo aku tetep aja nekad, abis suka ama yg namanya susu & keju sih.. hehehehe

    By Anonymous Luna, at 9:41 PM  

  • Cool blog, interesting information... Keep it UP here

    By Anonymous Anonymous, at 8:57 PM  

Post a Comment



<< Home