JATI- Interna UI Juli 2009

Friday, January 26, 2007

Koass Ilmu kes Anak di Magelang yang sangat capek!!

Ungkapan pertama saat tiba di RSU Tidar Magelang... duh kok males bgt ya koass di sini yg menurut kakan kelas&tmn2 yg dah pada kesana katanya capek..g enak..pokoknya kurang sip lah. Dan selanjutnya saat kami mendatangi asrama koass... duh mengenaskan...kamar mandinya krang sip lah. tapi dengan berbagai cara kami berempat (Aku, sakti, tyas&tya) berusaha membuatnya menjadi se-hommy mungkin... beli kamper buat kamar mandi, beli lampu baru yg lebih terang. dll. untung aja di depan RS ada peradaban...yaitu swalayan HERO..yah jd kami bisa belanja disana.

Malam pertama(minggu malem) acara kami hanya belanja di HERO, beli minum, makanan trus makan keluar selain itu kami berkenalan / "kulo nuwun" pada ibu2 perawat yang ada disana.
Hari pertama (senin) kami pagi2 jam 6 sudah mulai follow up pasien, bagi pasien... trus keteganggan terjadi --> visite staf. tau nggak disana pasien semua di-Infus..dikasih antibiotik semua, injeksi pula...duh... piye ki...mesakke aq karo pasienne...tapi yo piye kami kan cuma tamu, yang berkuasa adalah "tuan rumah" jadi kami harus ikut semua prosedur disana.
Kami jaga malem bergantian,kalo senin jaga..berarti selasa nggak.. yah begitu seterusnya. jam kerja kami adalah dr jam6 pagi sampai jam14. trus kalo jaga dilanjutkan sampai pagi harinya. dan tetp juga dari jam6 sampai jam 14 siang tetep harus aktif... duh seminggu disana tubuh kami jadi loyo... Wah masak kami cuma tidur sekitar 3jam tiap hari..itupun kalo pasien nggak gawat&nggak banyak pasien baru.

Tapi disana..di magelang kami belajar banyak banget kasus...langsung berhadapan ke pasien (karena disini nggaka ada residen). jadi kamui yang menangani pertama trus kalo ada kasus gawat kami konsul pertelfon dengan staf atau konsul ke dokter ugd. pokokke sip lah...dapet banyak ilmu.

Oh iya selain di RSU Tidar magelang, pas Di magelang kami dibimbing juga oleh prof.dr.soenarto,spAK, beliau bukan staf RSU tidar, tapi beliau adalah sataf FK GM/RSUP sardjito... beliau membing kami para koass yang "bodoh" dan masih kurang belajar ini... seneng banget ada staf yang care banget pada koass spt prof narto... MATUR NUWUN prof...kami akan berusaha menjadi dokter yang kompeten dan tidak bodoh..

3 Comments:

  • nanti jg dokter kerjanya 24 jam kan ya.. :D

    salam kenal..

    By Anonymous dani iswara, at 7:57 PM  

  • I found some search engines.
    But i dont understand the type it.

    [url=http://levitra.bitrxdata.info ]levitra [/url]
    [url=http://webraindor.info/wiki/phentermine][b]phentermine[/b][/url]
    [url=http://carisoprodol.virtualrxenc.info][b]carisoprodol [/b][/url]

    By Anonymous Anonymous, at 7:50 AM  

  • NSU - 4ever, 5210 - rulez
    [URL='http://bk-magazin.com']mudila[/URL]
    [URL=http://bk-magazin.com]mudila[/URL]

    By Anonymous Anonymous, at 2:42 PM  

Post a Comment



<< Home